Memberikan kepercayaan pada orang yang mencintai kita lebih baik, daripada memberikan kepercayaan pada orang yang kita cintai ('' ) (ʃƪ´`)

Video Clip Rumor - Butiran Debu


Download video clip Rumor Butiran Debu
0
Posted by disap on 02.16

ilmu pengetahuan populer


Judul: Bertanam mangga
Pengarang: Ir. Pracaya
Penerbit: Penebar Swadaya, Anggot Ikapi
Tahun terbit: 2005
Cetakan ke 20an
Jumlah halaman: VIII+144 = 152 halaman
No. ISBN : 979-8031-19-9
Harga buku: Rp.20.000,00

Keunggulan buku: Dalam buku ini, terdapat penjelasan objek
gambar secara detail sehingga pembaca dapat
mudah bertanam mangga dengan sempurna.

Kelemahan buku: Dalam buku ini, tidak semua gambar di beri
warna sehingga pembaca tidak mengetahui jenis
mangga yang lain.

Deskripsi Cover: Di cover buku terdapat tulisan judul buku yaitu bertanam yang bewarna merah dan mangga bewarna coklat (di bawah). Lalu terdapat si pengarang buku dan gambar mangga bewarna hijau muda serta di ujung kanan atas terdapat PS yang menujukan penerbit buku.

Tampilan fisik: Dalam buku ini terdapat banyak gambar, namun tidak semua gambar berwarna.

Ciri khas pengarang: Pengarang menjelaskan isi dengan detail dan terperinci hal ini disebabkan julukan ia sebagai sarjana dari fakultas pertanian dan kehutanan Universitas Gajahmada

Pemilihan bahasa: Bahasa yang ia gunakan formal dan jelas.


Isi buku secara garis besar: Isi buku tersebut menjelaskan kita bagaimana menanam dan merawat mangga dengan benar.

Gagasan utama tiap bab:

- Bab 1 menceritakan asal usul mangga yang diperkirakan berasal dari India dan kemudian menyebar ke negara-negara di wilayah barat dan timur.

- Bab 2 menceritakan tentang spesies dan struktur Pohon Mangga, di dalam bab ini diceritakan bahwa hanya 16 spesies dari 62 spesies mangga yang dapat dimakan.

- Bab 3 menyebutkan tentang jenis-jenis mangga berdasarkan variasi dan keanekaragamnya, di dalam bab ini juga diceritakan mengenai ciri-ciri mangga tersebut disertai gambar jenis mangga.

- Bab 4 menceritakan tentang persyaratan iklim dan lokasi tanam yang tepat, di dalam bab ini terdapat tabel mengenai garis lintang dan tinggi dari permukaan laut dan jumlah curah hujan di daerah tanaman mangga.

- Bab 5 menceritakan perkembangan mangga secara vegetatif, generatif, dan kombinasi serta perawatan tanaman okulasi dan sambung di pembibitan. Dalam bab ini dijelaskan bahwa pada bibit vegetatif, dapat menanam mangga dengan cara stek dan cangkok dan pada bibit vegetatif dan kombinasi terdapat objek/gambar ditambah keterangannya.

- Bab 6 menceritakan bagaimana cara membuat perkebunan mangga di mulai dari mengatur tanaman, jarak tanam, pembuatan lubang dan pengisian, penanaman bibit, dan cara merawatnya. Dalam bab ini dijelaskan cara mengatur mangga dengan bentuk luas persegi, huruf X, dan segitiga sama sisi serta gambar pada perawatan mangga.

- Bab 7 dan 8 menceritakan tentang jenis-jenis hama dan penyakit tumbuhan pada tanaman mangga serta cara mengendalikannya, dalam kedua bab ini ditujukan gambar jenis hama ditambah gambar pembusukan buah dan daun mangga akibat serangan lumut kerak.

- Bab 9 menceritakan tentang penerapan kita terhadap mangga dimulai dari tingkat kemasakan mannga sampai pengawetannya, dalam bab ini diceritakan bahwa panjangnya umur pohon mangga dapat menghasilkan panen yang lebih banyak.

ini akan membuat Anda paham akan apa yang membuat Toyota sukses dan memberikan sejumlah gagasan praktis yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan pendekatan Anda sendiri terhadap bisnis"
-Gary Convis, Managing Office Toyota

"Selain produsen mobil, Toyota juga merupakan suatu pola pikir."
-USA Today


Dewasa ini, perusahaan di seluruh dunia berupaya mengimplementasikan sistem radikan Toyota untuk mempercepat proses, mengurangi pemborosan, dan meningkatkan kualitas. Namun, apakah mereka sudah menjangkau fondasi yang sebenarnya dari kesuksesan Toyota dan bukan hanya sekadar mempraktikkan perangkat dan teknik lean yang ada di permukaan saja?

The Toyota Way menjelaskan pendekatan unik Toyota dalam manajemen lean 14 prinsip yang menjiwai kualitas dan budaya Toyota yang sangat mendewakan efisiensi. Anda akan memperoleh wawasan berharga yang dapat diterapkan ke dalam oganisasi apapun dan dalam proses bisnis manapun, pada bidang jasa maupun manufaktur. Anda akan menemukan bahwa kombinasi yang tepat dari filosofi jangka panjang, proses, para karyawan, dan pemecahan masalah dapat mengubah organisasi Anda menjadi perusahaan lean yang selalu belajar Toyota Way. Buku ini akan membuat Anda paham akan apa yang membuat Toyota sukses dan memberikan sejumlah gagasan praktis yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan pendekatan Anda sendiri ter

|

0 Comments

Posting Komentar

Blogger templates

Blogger News


Copyright © 2009 ♥☆ Disyaff (✿◠‿◠) ☆♥ All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.