Memberikan kepercayaan pada orang yang mencintai kita lebih baik, daripada memberikan kepercayaan pada orang yang kita cintai ('' ) (ʃƪ´`)

Video Clip Rumor - Butiran Debu


Download video clip Rumor Butiran Debu
0

Fakta Menarik Spanyol & Portugal

Posted by disap on 16.43

- Partai panas sarat bintang akan segera tersaji pada semifinal Piala Eropa 2012 antara Spanyol melawan Portugal Rabu malam, 27 Juni 2012 atau Kamis dini hari WIB. Berikut kami sajikan fakta-fakta menarik kedua tim jelang laga bergengsi di Donbass Arena itu. -

Pemain Timnas Spanyol di Piala Eropa 2012 (REUTERS)


SPANYOL:
Sampai saat ini Spanyol masih belum terkalahkan dalam 18 laga kompetitif, sejak mereka kalah 0-1 dari Swiss di Piala Dunia 2010. Namun, pada kurun waktu itu mereka kalah empat dari 14 laga persahabatan.

Spanyol sembilan laga tanpa kalah, menang tujuh kali sejak dikalahkan 0-1 oleh Inggris pada 12 November 2011.

Iker Casillas sudah 299 menit tanpa kebobolan, sejak Antonio Di Natale menjebol gawangnya pada laga pertama Piala Eropa lalu. Spanyol tercatat berhasil membuat delapan clean sheet dalam fase gugur turnamen besar.

Xavi Hernandez berhasil membuat operan sempurna paling banyak selama Piala Eropa 2012 (734), catatan itu juga yang terbanyak selama kejuaraan Eropa digelar. Dia memecahkan rekor per pertandingan saat melawan Republik Irlandia (133).

Spanyol selalu unggul dalam statistik soal umpan-mengumpan. 'La Furia Roja' membuat 672 operan sempurna saat melawan Italia (yang membuat hanya 341 operan sempurna), 810 saat melawan Irlandia (198), 639 saat melawan Kroasia (231), dan 638 saat menjalani partai semifinal melawan Prancis (429).

Spanyol selalu menguasai 50persen possession bola dalam 20 dari 21 pertandingan mereka di turnamen besar. Satu-satunya laga yang tidak mereka kuasai sepenuhnya, saat melawan Jerman di Final Piala Eropa 2008.

Kemenangan 4-0 atas Republik Irlandia adalah kemenangan terbesar 'Tim Matador' dalam sejarah Piala Eropa.

PORTUGAL:
Portugal sepanjang 2012 melakoni empat laga tanpa satu kali pun kemenangan, dan hanya mencetak sebiji gol, sebelum mengalahkan Denmark pada laga kedua Piala Eropa 2012. Saat ini mereka meraih tiga kali kemenangan beruntun.

Paulo Bento selalu memainkan tim inti yang sama dalam enam laga kompetitif terakhir Portugal.

Cristiano Ronaldo hanya butuh satu gol lagi untuk menyamakan rekor kejuaraan Eropa dengan 22 buah gol, termasuk dalam kualifikasi. Saat  ini angka tersebut dipegang oleh Hakan Sukur (Turki) dan Jon Dahl Tomasson (Denmark).

Ronaldo telah mencetak enam gol dalam final Piala Eropa, menyamakan rekor timnas Portugal yang dipegang oleh Nuno Gomes.

Selama gelaran Piala Eropa 2012, Portugal enam kali menghajar bingkai gawang. Catatan itu satu buah lebih banyak dari rekor sebelumnya sepanjang sejarah kejuaraan Eropa. CR7 sendiri empat kali tendangannya kena tiang atau mistar.

Tiga gol yang dibuat Ronaldo pada Piala Eropa 2012 membuat catatan rekornya bersama Portugal jadi 35 buah, melewati Luis Figo (32), dan berada diperingkat tiga topskor Portugal. Hanya Pauleta (47) dan Eusebio (41) yang saat ini tercatat lebih subur.

Helder Postiga dan Ronaldo sudah bermain dalam tiga kejuaraan Eropa. Sebelumnya lima orang sudah melakukan hal serupa, yaitu Jurgen Klinsmann, Vladimir Smicer, Nuno Gomes, Thierry Henry dan Zlatan Ibrahimovic.


follow @disyafira on twitter.
add http://www.facebook.com/disyafira on facebook.
email : syafira_dita@yahoo.co.id
follow blog gue juga -___-

follow ya manteman :D
thanks ....

|

0 Comments

Posting Komentar

Blogger templates

Blogger News


Copyright © 2009 ♥☆ Disyaff (✿◠‿◠) ☆♥ All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.